UNTUK SEMUA

Adek OSwandi

Adek OSwandi
Menghitung Suara Rekapitulasi

Selasa, 16 September 2008

Yang Memimpin Kota Pariaman

NAma - Nama Yang Memimpin KOta Pariaman

1. Drs. Adlis Legan (1987 – 1993), adalah Walikota Administratif pertama, yang telah berhasil meletakkan dasar dan landasan bagi pembangunan Kota Pariaman ke depan dengan konsep tata ruang dan pengembangan wilayah yang memiliki dimensi sampai tahun 2006.

2. Drs. Martias Mahyuddin, MSc., Walikota Administratif yang kedua, periode 1993 – 1998. Seorang pamong yang merakyat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan mengaktifkan seluruh elemen masyarakat.Dan pernah menjabat wakil Bupati Padang Pariaman yang berpasangan dengan Musl;im Kasim.

3. Drs. Firdaus Amin, Walikota Administratif yang ketiga periode 1998–2002. Selama masa kepemimpinannya terkenal dengan disiplin yang ketat dan mampu membawa perubahan mendasar dan bersejarah, yakni dengan seluruh stakeholders berjuang menjadikan Kota Pariaman menjadi Kota otonom. Beliau dipercaya Pemerintah menjadi Penjabat Walikota Pariaman pertama sampai dengan Agustus 2003 dengan tiga agenda utama: mempersiapkan SOTK Pemerintah Kota Pariaman, memfasilitasi pengisian keanggotaan DPRD Kota Pariaman dan memfasilitasi pemilihan Walikota/Wakil Walikota Pariaman periode 2003-2008.

4. Drs. Sultani Wirman, Assisten Kessos Kantor Wakil Gubernur Sumatera Barat ditunjuk menjadi Pj. Walikota Pariaman kedua mulai Agustus sampai dengan Oktober 2003.

5. H. Nasri Nasar, SH. dan Ir. Mahyuddin periode 2003 -2008 yang dilantik pada tanggal 9 Oktober 2003, dengan visi dan misi membangun kerangka pemerintahan yang optimal menuju kota perdagangan dan jasa, berusaha membangun infrastruktur guna meningkatkan ekonomi kerakyatan. Perlahan tapi pasti telah menampakkan pembangunan yang cukup berarti. Ini terlihat dari perkembangan pertumbuhan ekonomi, peningkatan mutu pendidikan, dan kesehatan selama tiga tahun berjalan.Dalam perjalanan kepemimpinannya beliau meninggal Dunia... ( selamat Jalan Bapak ... semoga amal Bapak Dapat diterima disisinya..... AMIN )

6. Ir. Mahyuddin, dilantik pada tanggal 22 Februari 2007, melanjutkan program yang telah disusun pasangan terdahulu..

7. Mukhlis Rahman dan Helmi Darlis yang telah memenangkan PILKADA 2008 yang akan memimpin KOta Pariaman kedepan....